Rabu, 09 Mei 2012


PERJUANGAN DAKWAH PENYULUH  SEPANJANG  HIDUP


Blora,
Penyuluh mempunyai peran yang besar bagi perkembangan dakwah agama di berbagai daerah, maka secara kualitatif pengabdian dan perjuangan penyuluh untuk menebarkan kebaikan bagi umat selalu berlaku sepanjang hidupnya dan tak mengenal putus. “Untuk itu peran yang mulia dari para penyuluh sangat kami apresiasi dan semoga lebih meningkat bagi pencerahan umat di masa depan” ungkap Kasi Penamas Kankemenag Kabupaten Blora, Drs. H. Achmad Mucharom  dalam sambtannya pada Rabu, 9 Mei 2012 di aula Gedung NU Blora.
Sebanyak 232 penyuluh honorer  Non PNS se Kabupaten Blora hadir dalam acara Pembinaan Penyuluh Non PNS untuk dibekali tentang urgensi dan peran penyuluh dalam mencerdaskan umat terutama dalam menebarkan amar makruf nahi mungkar di tengah era globalisasi yang sarat dengan berbagai problematika dewasa ini.
Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut, KH Mufidz yang memberikan motifasi bagi para penyuluh dalam menjalankan fungsinya dengan tetap memegang teguh pilar agama seperti Taat, sabar, Syukur dan Ridho terhadap takdir Allah. Meskipun sulit namun harus diniati untuk bisa menjadi manusia yang sempurna dimana  kehidupan akhiratnya lebih diutamakan daripada kehidupan duniawinya. Selain itu, keluarga juga harus dibangun sebagai pendukung dalam aktivitas dakwah di masyarakat. Maka Melalui sikap insan kamil yang melekat dalam diri penyuluh tersebut akan menjadi bekal  bagi terwujudnya masyarakat yang senantiasa  menjunjung tinggi ajaran dan nilai nilai Islam serta pembimbing moral dan akhlak yang baik untuk menjadi Negara yang “Baldatun Thoyyiban Wa Rabbun Ghofur”. Para penyuluh mengikuti acara penuh dengan antusias dan memberikan laporan kegiatan penyuluhan di daerah binaannya masing masing sebagai bentuk pengabdiannya di tengah masyarakat. (ima)